Pilihan Beasiswa dengan Keselarasan Karier


Image: CorbisImage: Corbis
TIDAK ada yang mau untuk bergerak mundur, termasuk dalam karier. Untuk itu diperlukan perencanaan yang matang untuk memastikan profesi yang sedang diemban bisa merangkak naik ke posisi yang lebih baik.

Salah satu cara mendongkrak posisi profesi adalah dengan meningkatkan kemampuan akademis, atau kalimat lainnya adalah kuliah lagi. Banyak juga di antara pekerja profesional meningkatkan kemampuan akademik mereka dengan berburu beasiswa. Sayangnya, pilihan beasiswa yang salah justru akan membunuh  prospek karier di masa depan.

Namun, tidak usah khawatir.  Sebaiknya, bersikaplah optimistis dan tidak mudah terpengaruh dengan berbagai tawaran beasiswa. Pilihlah beasiswa secara seksama, sehingga program tersebut tepat guna dan bisa mendukung karier dalam jangka panjang.

Berikut beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk mendukung pengembangan karier, seperti disitat dari situs Scholarship Positions, Kamis (26/7/2012).

Selaraskan profesi dengan pilihan beasiswa
Pastikan beasiswa incaran "nyambung" dengan minat, nilai, dan kemampuan. Langkah ini merupakan salah satu cara untuk memastikan dalam menghadapi berbagai tantangan baru, seiring dengan perkembangan zaman.

Cari informasi kuliah dengan rinci
Identifikasikan program studi apa saja yang menyediakan kesempatan, panduan, insight, atau akses ke berbagai level. Ini dapat membantu pertumbuhan karier yang gemilang.

Evaluasi pilihan


Cari tahu potensi kesempatan belajar. Selain rencana karier, rencana jangka panjang dan masukan dari orang lain bisa menjadi salah satu cara untuk memperluas pikiran dalam mempertimbangkan pilihan beasiswa. (rfa)

Postingan Populer